--
29
Artikel pertama Shitlipedia ndak tanggung-tanggung, kali ini ane mau bahas langsung sebuah hal luar biasa yang selalu terjadi disekitar kita! pasti semua udah kebayang apa itu. :D !MENGUAP!. =,= apanya yang luar biasa?

Menguap itu bisa terjadi pada siapa aja tanpa memandang bulu, lurus tidaknya bulu seseorang juga tidak menyurutkan dirinya untuk dapat menguap. Karena itu waspadalah!! Waspadalah.. menguap bisa bergentayangan dimana-mana, bahkan saat ente lagi cebokan di WC umum sekali masuk Rp.2000. Nih ada beberapa fenomena menguap yang menunjukkan bukti menguap itu enggak bisa memandang bulu.

Http://Shitlipedia.blogspot.com
Menunjukkan wanita juga bisa menguap
http://shitlipedia.blogspot.com/
Cowok Ini juga bisa menguap :D amazing
http://shitlipedia.blogspot.com/
Iiihh >,< Comennya!! Nimpukin bata nyok :D
http://shitlipedia.blogspot.com/
Bapak siapa ini? bapak juga bisa menguap

Ternyata Artis Korea juga bisa menguap
Wah.. Allah huakbar atau menguap dek?
http://shitlipedia.blogspot.com/
saya binatang.. saya berbulu.. saya menguap..
 menguap tidak pandang bulu
Saya juga berbulu! saya juga menguap
http://shitlipedia.blogspot.com/
gigi gua ompong! tapi tetap bisa menguap!

Memalukan.. Kalo gue!! Hhh.. pantang menguap!
Dari sejumlah foto yang beredar diatas, jelas menunjukkan siapa aja bisa menguap, so..Kenapa kita menguap lewat mulut? kenapa gak lewat pantat coba? heran kan? jangan dipikirkan jawabannya.. karena bukan itu yang mau dibahas disini. Kalau ditanya mengapa kita menguap? ane kurang tau juga gmana pembahasannya, yang jelas kalau dari pengalaman ane hidup biasanya ane menguap karena atau saat:
  • Biasanya malam-malam menjelang waktu tidur, saat masa-masa peralihan menuju alam bawah sadar, ntah kenapa bawaannya pingin buka mulut trus bunyi Hoaaaahh!! otomatis tanpa ane kehendaki.. amazing banget kan! padahal ane gak lagi ngapa ngapain.

  • Ketika bangun tidur, nah ane suka lupa juga apa ada menguap pas bangun tidur, tapi kayaknya jarang ya! lebih sering melepas sebuah bom yang menghasilkan bunyi seperti terompet, pasti udah tau.. yang amazingnya tidak berbau.

  • Ketika mendengar dosen yang ceramahnya khusyuk abis! Mungkin dosennya membayangkan kita-kita ni jama'ahnya dia. yang bikin ngantuknya  tu  karena dosennya  seakan-akan  ngedongeng  cerita putri salju yang terdampar di pulau bali. kayak sinotren gitu lah. Tap lain dosen lain tipenya lah.. ada juga dosen yang bikin ente malah pada gak bisa tidur apa lagi menguap. bahkan malam pun ente bisa dibuat gak bisa tidur! hebat yaa dosennya.

  • Kalo naik bus mau pulang kampung biasanya tuh kan ada momen-momen yang paling ditakuti. Ada tuh biasanya kalo salah makan atau kenapa gitu, kita suka jadi nguap-nguap. Biasanya karena mual-mual akibat aksi ngebut liar sopir yang menganggap dia lagi maenin game Need for speed.. nge drift pula pas tikungan. 
Jika kita melihat dari sudut pandang ilmiah, katanya menguap gitu bisa jadi akibat oksigen dalam tubuh yang minim. Biasanya, orang bisa menguap saat kondisi tubuh lelah, malas, bosan, atau mengantuk. Kebiasaan menguap ini tidak mengenal usia. Mulai dari bayi yang baru lahir hingga orang lanjut usia, punya kebiasaan menguap. Studi baru menunjukkan bahwa menguap dapat menjaga kepala Anda tetap dingin. Temuan ini kemungkinan akan memberi harapan bagi penderita insomnia, migrain dan epilepsi.

http://shitlipedia.blogspot.com
Fenomena langka, Menguap bersama
Ada satu hal juga gan, kalo kita merujuk pada agama, katanya menguap itu gak baik gan.. nih buktinya:

Menguap adalah dari setan, jika salah seorang dari kalian menguap, maka hendaknya ditahan semampu dia, sesungguhnya jika salah seorang dari kalian (ketika menguap) mengatakan (keluar bunyi): ‘hah’, maka setan tertawa.” (HR. Al-Bukhari, Muslim, dan ini lafazh riwayat Al-Bukhari). 

Wah keren banget ya.. ane biasanya nguap-nguap akibat bosen ngantuk lalai ngedengarin dosen. nah, jadi kita dituntut agar selalu sigap dan penuh konsentrasi ama dosen. so be perfect in any situation.. #ending yang keren :D


.:: Selesai ::.       

29 comments:

  1. menguap tanda mengantuk yach sobat, hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. bisa jadi salah satunya

      Delete
    2. mampir lagi sobat menyambung silahturahmi di blog sobat...

      Delete
  2. Hadist itu pernah tau...tapi pas nguap ya lupa deh sama peringatan itu....harus dicarikan alat yang otomatis bisa menutup/menahan nguap agar tak ditertawai setan....:0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. disumpel aja gan mulutnya.. hehe.. pakek masker mungkin bisa..

      Delete
  3. Hehe, Kudanil bisa nguap juga.. Lucu! Salam kenal sob, Blog baru yah?

    ReplyDelete
  4. wah itu foto ente gan, salam kenal ya. hahah. ga menguap sendiri ya. atu jangan jangan malah ahlinya menguap? hahah. wah baru tau kalau menguap termasuk kena setan, wah harus berdoa nie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya banyak kok beredar di mbah google milik kita bersama :D

      yoii gan.. intinya menguap itu negatif dah :D

      Delete
  5. iya ya, menguap bisa ke siapa aja. ane nguap kalo bosen gan... apalagi kalau denger dosen, wah..... nguap dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sob.. apalagi kalo diceritain dongen sebelum tidur

      Delete
  6. kalo terasa kenyang aku pasti menguap...

    nice post

    Follow pertama gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah rupanya kalo kenyang bisa nguap juga yaa... oowwwhhh

      Delete
  7. wah cik awi malam ini menguap karena kantuk gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha.. sama cik.. ane juga udah mulai ngantuk.. yuk kta bobok aja dulu

      Delete
  8. hmmm, kl ane kapan ya nguap selain ngantuk, hmmm, *belaga mikir :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa.. mungkin saat di Wc pernah juga gak? ckckc

      Delete
  9. Wihh, ada ada aja. Sopir bus sampek ngedrift di tikungan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkakakak.. imajinasi supirnya tinggi amat..

      Delete
  10. Kalo ane nguap kalo cape sama aktifitas gan :)

    ReplyDelete
  11. Selamat pagi sob

    berkunjung silahturrahmi ya

    ReplyDelete
  12. Baru ngeh ada hadis kayak gini >> "Menguap adalah dari setan, jika salah seorang dari kalian menguap, maka hendaknya ditahan semampu dia, sesungguhnya jika salah seorang dari kalian (ketika menguap) mengatakan (keluar bunyi): ‘hah’, maka setan tertawa.” (HR. Al-Bukhari, Muslim, dan ini lafazh riwayat Al-Bukhari)."

    Nice post, gan! Itu poto orang mangap kocakkocak semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gaan.. semoga aja hadistnya sahih yaa. :D

      Delete
  13. selamat siang... hehehe
    saya masih mengantuk nih, soalnya semalaman gak tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidur aja broo. asal jangan lupa Shalat yaa

      oyaa.. link blog mu apa bro? biar ane tau.. ini larinya ke google+ n gak ada tanda2 blognya.. hhee

      Delete
  14. Walaupun identik sama mengantuk sebenarnya menguap itu berfungsi untuk mendinginkan otak kita. namun saya juga masih bingung karena ada sabda rasul yang bilang bahwa menguap itu adalah dari setan. masih rancu nih hingga kini. Belum lagi soal mitos menguap yang katanya bisa menular. hehehe

    btw salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. kalau Rasul yang bilang jadi pasti rasul yang benar, karena Rasul memang dapat langsung dari Allah.. seperti tntang lalat yang kecebur ke minuman, Rasulullah tidak meneliti..tapi dia tau sebaiknya diceluokan lalatnya baru dibuang.. dan ternyata setelah diteliti benar..!

      begini juga dengan menguap.. menguap juga cirikhas dari malas, mengantuk, kan jelek semua tuh.. jadi menurut ane makanya ada kaitannya dengan setan.. :D

      yooi.. salam kenal juga :D

      Delete
  15. Wah wah wah kereeen Sob..., saya bacanya juga sambil nguap ni
    soalnya dari siang tadi BW di depan Laptop... he he

    ReplyDelete